Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di HP OPPO

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di HP OPPO

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di HP OPPO

Cara Mengatasi Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti Di OPPO

Hay sobat mayuf.com semua :)
Kerusakan pada smartphone memang bukan hal yang aneh tapi sering sekali kita alami, apa lagi sekarang smartphone hampir menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk berkomunikasi.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada HP OPPO yaitu saat kita mau membuka sebuah aplikasi lalu aplikasi tersebut menutup kembali dengan sendirinya kemudian muncul pesan error "Sayangnya, Aplikasi Telah Terhenti"
Baca Juga : Cara Mudah Bermain Game Arena Pahlawan Agar Cepat Menang
Meskipun hal ini bukanlah kerusakan berat, tapi jika pesan error tersebut sering muncul akan sangat mengganggu juga kan?
Jika sobat salah satu yang mengalami masalah ini, sobat bisa ikuti cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO di bawah ini.

Tapi sebelum ke cara mengatasinya, akan saya jelaskan sedikit penyebab dan faktor" yang mengakibatkan munculnya pesan error tersebut:
  • Terlalu Penuh Penyimpanan Internal
  • Terlalu Berlebihan Saat Menggunakan HP
  • Terlalu Banyak Cache Yang Tidak Dibersihkan
  • Terlalu Banyak Menggunakan RAM
  • Sering Membuka Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan, Tidak Seimbang Dengan RAM
Itulah beberapa faktor / sebab munculnya pesan error pada smartphone OPPO,
Lalu bagaimana cara mengatasinya jika sudah terlanjur ada peringatan?

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di HP OPPO


  1. Pertama yaitu dengan Restar HP OPPO sobat, cara sederhana ini juga amat ampuh untuk mengatasi masalah aplikasi yang menutup sendiri, langkahnya tekan dan tahan tombol Power disamping > lalu pilih restar
  2. Kedua dengan Hapus Cache Aplikasi, jika sobat sudah menggunakan aplikasi maka nanti akan ada bekas cache yang tersisa didalam aplikasi tersebut, lebih baik hapus saja ,langkahnya pergi ke pengaturan > lalu manajer apps > pilih aplikasi > hapus cache
  3. Hapus Data Aplikasi - Sama seperti hapus cache, dengan menghapus data pada aplikasi yang memunculkan pesan sayangnya aplikasi telah terhenti ini juga bisa menjadi solusi, langkahnya sama kaya cara kedua cuma bedanya hapus Data.
  4. Cara mengatasi yang keempat dengan Install Ulang Aplikasinya, jika saja masalah tersebut muncul karena kesalahan saat proses instal, maka sobat bisa mencoba copot pemasangan lewat pengaturan lalu instal ulang.
  5. Kelima dengan Perbaharui Aplikasi akan bisa membuat aplikasi yang error menjadi normal kembali ,karena biasanya ada bug yang kemudian sudah di perbaiki sama developer aplikasinya.
  6. Factory Reset - Cara terakhir yaitu dengan menghapus semua data pada memori internal dan mengembalikannya ke semula, langkahnya ada dua dan yang paling mudah lewat pengaturan > cadangkan atau reset > reset data pabrik.

Itulah beberapa tips cara mengatasi masalah error sayangnya aplikasi telah terhenti di smartphone hp oppo,
Baca Juga : Tips & Trik Cara Bermain Di Mode Survival Game Mobile Legends
Sekian ulasan yang telah saya sampaikan tentang Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di HP OPPO ,semoga bisa ada manfaatnya serta bisa membantu sobat keluar dari masalah error dengan mengikuti panduan di atas.
Terimakasih ^_^
Buka Komentar