Cara Mengubah Format File RAR Menjadi ZIP Di Android

Cara Mengubah Format File RAR Menjadi ZIP Di Android

Cara Mengubah Format File RAR Menjadi ZIP Di Android

Cara Mengubah File RAR Menjadi ZIP Di Android

Hallo sahabat mayuf semua yang sedang membaca artikel saya atau yang hanya melihat-lihat saja juga gapapa, hehe
Terimakasih sudah berkunjung.

Masih di seputar ZIP&RAR di smartphone android, kali ini saya akan mengulas tentang caranya mengubah file yang tadinya rar menjadi zip ,
Kenapa saya membuat artikel ini, padahal kan gak penting?Iya emang gak penting buat sobat yang sudah tahu dan biasa melakukan nya, namun amat sangat pentingnya untuk mereka yang belum mengetahui nya ,
Baca Juga : Cara Membuat File ZIP Dan RAR Di Android Terbaru
Kasus yang saya tahu yang pernah saya alami yaitu temen ngekos saya pada saat itu,
Ceritanya gini dia ingin main game RRC3 MOD ,tahu arti dari RRC?RRC ialah singkatan dari Real Racing 3 ,game balap mobil paling wow di smartphone android, dia cari tu di google terus ketemu lalu di download nah pas udh selesai dia masuk ke file manager bawaan hpnya, kata dia filenya gak bisa di klik karna formatnya rar ,
Kemudian dia nanya kesaya caranya ngubah file rar ini supaya jadi zip (kata dia kalo file zip itu bisa di klik terus di ekstrak melalui file manager yang dia punya) lalu saya ketawa lah haha

Mana ada padi dimasukin ke suatu alat pas keluar langsung jadi nasi,
Yang saya tahu padinya di kupas dulu pake gilingan padi terus keluar namanya beras, setelah beras lalu dimasak baru jadi nasi kan gitu,
Begitupun juga dengan file rar yang ingin dijadikan zip ini.

Cara Mudah Mengubah File RAR Menjadi ZIP Di Android


Lalu apakah saya akan mengshare tutorial caranya mengubah file rar ke zip?tentu, sesuai dengan judulnya ,
Okey buat sobat yang ingin tahu caranya mengubah rar ke zip simak sebagai berikut :

Caranya mudah dan masih menggunakan alat yang sama, alatnya apa?alatnya yaitu aplikasi Zarchiver Pro ,kalo sobat download di play store itu berbayar dan dibawah ini akan saya bagikan free buat sobat mayuf :D

Download Zarchiver Pro Gratis

Silahkan di download lalu install jika sobat mayuf belum memiliki app tersebut
Kemudian ikuti step by step nya
  1. Buka aplikasi Zarchiver nya
  2. Klik file rar yang ingin sobat ubah ke zip
  3. Pilih Ekstrak disini
  4. Cari hasil ekstrakan tadi, biasanya kalo bukan folder berati isi file nya
  5. Kalo udah ketemu klik dan tahan ,folder/file hasil ekstrakan tadi
  6. Sampai muncul pilihan ,nah disini pilih saja kompres ke .zip
  7. Selesai
Mudah kan sob caranya, cuma sedikit ribet kalo menurut saya ,
Seperti yang saya jelaskan tadi di atas kan, rar ke zip ini saya ibaratkan seperti padi ke nasi, jadi gak bisa instans
Harus melalui proses dulu baru bisa menjadi zip nya.
Baca Juga : Cara Terbaru Mendapatkan Skin Mobile Legends Gratis
Semoga mudah dipahami ya sob, hehe
Kalo masih ada yang ingin di pertanyakan silahkan berkomentar :D
Sekian artikel yang saya share kali ini tentang Cara Mengubah Format File RAR Menjadi ZIP Di Android ,semoga artikel yang telah di ulas bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan.

Terimakasih, sampai jumpa di artikel saya berikutnya ^_^
Buka Komentar

8 comments

saya download dlu lah buat persiapan nanti

Balas

Android memang lengkap bngt aplikasinya, sampe2 masalah zip jg ada

Balas

Silahkan bang :D

Balas

Yap betul banget bang

Balas

iya bang.. apa2 ada ya.. dimudahkan banged jaman sekarang.. g kayak dulu.. ;D

Balas

Langsung saya amankan dulu dah Appsnya...
Makasih buat sharingnya...

Balas

Bagus sekali tips nya mas karena masih ada beberapa hp android yang tidak bisa membaca file RAR

Balas

Wah ku coba ah, kebetulan blm punya aplikasinya juga nih

Balas

Terimakasih untuk semua sahabat yang sudah mampir di blog sederhana ini