Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur Dan Baret Dengan Aman

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur Dan Tergores Dengan Aman

Hay sobat mayuf semua :D
Selamat datang kembali di blog sederhana ini,
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas artikel yang berbeda dari biasanya,
Kan biasanya saya membahas tentang Android atau Tekno ,namun kali ini berbeda yaitu tentang Bersih - Bersih, hehe biar yang nulis makin rajin bersih" juga :)

Kaca Mobil - Adalah kaca yang letaknya ada dibagian salah satu tubuh mobil, yaiyalah masa kaca mobil adalah kaca yang ada dirumah, duh galfok ini -_-

Jadi gini aja sob, kaca mobil itu penting banget bahkan sangat penting,
Coba deh kalo mobil kacanya buram karna berjamur atau acak-acakan karna banyaknya goresan kan gak bagus itu malah mengganggu pemandangan kan, hehe

Apa lagi kaca yang bagian depan tuh yang buat si sopir melihat arah depan terus kacanya buram, kan kasihan si sopir jadi gak jelas nyopirnya ,

Nah buat sobat mayuf yang kaca mobil nya berjamur atau banyak goresan"nya bisa coba nih beberapa tips cara membersihkan yang akan saya susun dibawah ini,
Membersihkan nya juga bisa sendiri sob gak perlu ke tukang pembersih jadi lebih irit gitu ,

Penyebab Kaca Mobil Berjamur


Inilah beberapa hal yang dapat menyebabkan kaca mobil menjadi berjamur sob,
Misalnya saja dikarenakan jenis air yang digunakan pada saat mencuci mobil sobat pake air tanah yang memiliki kandungan kapur dan garam yang sangat tinggi, nah tentunya hal inilah yang dapat menyebabkan kaca mobil sobat jadi berjamur ,

Kaca mobil yang berjamur juga dapat disebabkan oleh perubahan cuaca yang tidak menentu sob,
Misalnya debu-debu yang menempel pada kaca itu juga sama sob dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil ,
Dan tentunya kondisi kaca yang berjamur membuat penampilan mobil sobat menjadi tidak indah serta dapat mengurangi kenyamanan dalam mengemudi, untuk itu berikut ini saya susun berbagai tips yang bisa sobat soba untuk membersihkan kaca mobil yang berjamur dan tergores :

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur


1. Menggunakan Pasta Gigi


Sama seperti kondisi kaca yang buram, jamur pada kaca juga dapat sobat tuntaskan dengan menggunakan pasta gigi,
Berikut ini langkah-langkahnya cara membersihkan nya :
  • Siapkan alat dan bahan, mulai dari pasta gigi, lap microfiber, serta spoon bersih
  • Setelah itu, basahi kaca mobil yang sedang berjamur, pastikan agar tidak ada debu dan kotoran yang masih menempel
  • Oleskan pasta gigi pada kaca yang berjamur, secukupnya saja
  • Gosok dengan merata namun jangan terlalu keras ya sob agar kaca mobil tidak pecah ^_^
  • Setelah dirasa bersih, sobat bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih
  • Kemudian lap hingga kering
  • Perlu di ingat ya sob jangan membiarkan kaca basah mobil sobat kering dengan sendirinya, hal inilah salah satu yang dapat menyebabkan jamur berkembang biak.

2. Menggunakan Tembakau

  • Siapkan tembakau, sobat juga bisa mendapatkannya dari rokok-rokok kretek yang dijual di pasaran atau beli biasanya ada ,
  • Kemudian rendam tembakau di dalam air bersih kurang lebih selama 10 menitan
  • Kemudian oleskan air tembakau tersebut pada kaca mobil yang berjamur,
    Lakukanlah dengan cara memoles secara perlahan
  • Setelah itu, diamkan beberapa saat sekitar 5 menitan dan bilas dengan menggunakan air bersih secukupnya
  • Bila dirasa kaca mobil sudah bersih, sobat bisa mengelapnya dengan kain lembut hingga kering

3. Menggunakan Cuka Dapur


Selain 2 cara di atas sobat juga bisa membersihkan kaca mobil sobat yang berjamur dengan menggunakan cuka dapur,
Gak percaya ya kalo cuka dapur juga bisa dipakai untuk membersihkan jamur" yang ada di kaca mobil, tapi beneran bisa lho kalo gak percaya silahkan saja dicoba dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Siapkan 3 sdm cuka dapur, 1 liter air, dan kain bersih
  • Campurkan 3 sdm cuka dapur dengan air, aduk hingga merata
  • Celupkan kain lembut yang bersih ke dalam campuran cuka tadi
  • Lalu gosokkan kain tersebut pada bagian kaca mobil yang berjamur
  • Gosok memutar dan perlahan hingga kondisi kaca mulai bersih
  • Kemudian keringkan kaca mobil dengan menggunakan koran ataupun kertas

4. Menggunakan Bedak


Jamur pada kaca mobil juga dapat sobat hilangkan dengan menggunakan bedak lho, wow Berikut ini langkah-langkah membersihkan jamur dengan menggunakan bedak :
  • Siapkan bedak, air, dan kain lembut
  • Campurkan bedak dengan air, namun jangan terlalu encer
  • Kemudian oleskan campuran air dan bedak tersebut pada bagian kaca mobil yang berjamur
  • Oleskan dengan menggunakan kain lembut secara rata
  • Setelah bersih,sobat bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih
  • Keringkan dengan menggunakan koran atau kertas

5. Menggunakan Alkohol


Membersihkan kaca mobil yang berjamur dengan alkohol memang merupakan cara klasik yang terbukti ampuh lho sob, membuat kaca menjadi bersih dan mengkilap ,
Berikut ini langkah-langkah membersihkan kaca mobil dengan alkohol :
  • Siapkan alkohol serta kain lembut
  • Kocok alkohol terlebih dahulu
  • Celupkan kain pada alkohol dan gunakan untuk membersihkan kaca mobil yang berjamur
  • Gosok tepat pada bagian yang berjamur hingga bersih
  • Kemudian keringkan dengan menggunakan kain microfiber yang bersih.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Baret


Kaca mobil yang tergores atau baret tentunya akan sangat menganggu penampilan mobil sobat ,
Terlebih lagi bila sobat sedang mengendarai di malam hari, goresan pada kaca mobil tersebut dapat membuat sobat silau pada saat sedang berpapasan dengan kendaraan lainnya ,

Goresan pada kaca mobil sobat dapat terjadi karena kotoran atau debu yang menempel kemudian tersapu oleh wiper ,
Selain itu ,goresan kaca mobil juga bisa saja terjadi karena ranting pohon dan tanaman, tangan-tangan usil, dan lainnya ,

Banyak cara yang dapat sobat lakukan untuk membersihkan kaca mobil yang tergores, berikut ini penjelasannya :

1. Gunakan Pasta Gigi


Cara ini bisa sobat aplikasikan pada goresan-goresan kecil yang ada pada kaca mobil sobat,
Berikut ini langkah-langkah membersihkan kaca mobil yang tergores dengan pasta gigi :
  • Ambil sedikit saja pasta gigi dan usapkan dengan menggunakan kain pada kaca mobil anda yang tergores ,
    Sebaiknya gunakan pasta gigi pemutih untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal ,
  • Gosok perlahan hingga goresan mulai memudar
  • Lakukan langkah-langkah diatas sesuai dengan kebutuhan
  • Setelah dirasa bersih, bilas kaca mobil dengan menggunakan air bersih
  • Pastikan tidak ada sisa-sisa pasta gigi yang menempel pada kaca mobil.

2. Gunakan Amonia

  • Siapkan 3 cangkir amonia (atau setara dengan 15 ml amonia) dan air sebanyak 1/2 liter ,
  • Campurkan air dan amonia
  • Gunakan kain bersih dan celupkan ke dalam campuran tersebut
  • Gosokkan kain pada kaca yang tergores, gosokkan secara perlahan dengan gerakan memutar ,
  • Ulangi hal tersebut hingga goresan kaca mulai menghilang
Nah itu tadi sobat mayuf beberapa cara untuk membersihkan kaca mobil, baik yang berjamur, buram, serta tergores/baret ,
Kondisi kaca mobil yang bersih tentunya akan membuat sobat nyaman selama berkendara kan, untuk itu pastikan selalu kondisi kaca mobil sobat tetap bersih dan terbebas dari kotoran, jamur, maupun goresan ,
Baca Juga : 5 Aplikasi Alarm Android Untuk Mengatasi Yang Sulit Bangun Pagi
Sekian artikel yang bisa saya share tentang Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur Dan Baret Dengan Aman ,semoga artikel yang telah di ulas di atas bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan.

Terimakasih, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya ^_^



10 komentar:

  1. mantap om, info bagus nih buat yg punya mobil

    BalasHapus
  2. baru tahu saya kalau ternyata pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil

    BalasHapus
  3. terimkasih bang meski belum punya mobil, nanti kalau sudah pun ya bisa diterapin deh

    BalasHapus
  4. Wah ini mesti aku kasih tau ke ayah nih, biar makin semangat bersih2 kaca mobil.. Duh aku anak durhaka bgt nggak pernah bantuin apa2, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mba :D
      Gak juga lah mba itu kan bukan pekerjaan anak hehe

      Hapus
  5. Diantara cara diatas, yang pakai tembakau kayaknya aneh

    BalasHapus

Terimakasih untuk semua sahabat yang sudah mampir di blog sederhana ini, jangan lupa like fanpage kami ya :D fb.com/mayufcom