Cara Merubah Warna Softcase/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Cara Merubah Warna Softcase/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Cara Merubah Warna Softcase/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Hallo kawan semua :D
Selamat datang kembali, semoga apa yang di bagikan di blog Mayuf ini bisa bermanfaat dan membantu.

Seiring berjalannya waktu jika kita memakai sebuah barang pasti lama-lama akan pudar warnanya dan akan membosankan lalu biasanya kita akan menggantikan nya dengan yang baru,
Seperti hal nya Softcase atau biasa di panggil silikon ini,

Saya juga dulu seperti itu waktu menggunakan silikon ,hp jadi terlindung dari kelecetan dan sebagainya tapi yang jadi sasaran yaitu silikon nya, apa lagi jika silikon nya warnanya transparan atau putih pasti cepet banget terlihat kucelnya.
Baca Juga : Cara Main Game WIB: TTS Cak Lontong Beserta Kunci Jawaban Lengkap
Namun pada artikel kali ini saya akan mengasih solusi buat sobat yang bosan dengan warna silikon dan ingin menggantikan nya tapi pengin yang irit,
Solusinya kita rubah saja warna nya menjadi warna yang sobat inginkan plus irit karena bahan nya murah dan mudah di dapat.

Apakah bisa mas?
Apa si yang gak bisa buat kamu, haha
Okey sebelum kita ke tutor nya alangkah baiknya kita siapkan terlebih dahulu alat atau bahan-bahan yang di butuhkan ,

Apa saja bahan-bahan nya?simak sebagai berikut :

1. Silikon Bekas

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Bahan yang pertama udah pasti silikon nya ,tanpa silikon ya gak bisa berjalan tutornya ,hehe
Tapi silikon disini tidak semua silikon bisa ya sob, jadi jika silikon nya sudah ada warnanya itu gak bisa,
Silikon nya harus yang putih transparan atau agak kecoklatan/hitam yang penting transparan

2. Air Hangat+Wadah

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Yang kedua Air Hangat yang di wadahin ke tempat seperti rantang atau tempat lain juga gapapa,
Jadi bisa di bilang alat yang kedua ini wadah+air hangat :D
Kalo air hangat doang gak ada wadahnya mau di taruh dimana coba ,wkwk

3. Kertas Krep

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Bahan ketiga ialah Kertas Krep ,kalo gak tahu kertas ginian berati anda bukan orang indonesia, kenapa?karena kertas ginian biasanya sering di pakai pada waktu memperingati 17 agustus :D

4. Garam

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Yang keempat yaitu Garam ,
Bahan yang terakhir ini mudah banget di dapat, tinggal kebelakang cari di dapur ,wkwk
Boleh di tambahin micin supaya lebih kekinian :D

Proses Pewarnaan


Selanjutnya setelah bahan siap kita menuju ke proses pewarnaan,
Proses pewarnaan nya mudah sebenernya namun untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut :
  1. Yang pertama tadi kan ada air hangat dengan wadahnya, sekarang campurkan si garam atau boleh tambahin micin ke air hangat tadi,
    Lalu aduk-aduk hingga merata dan tercampur
  2. Setelah air hangatnya tercampur dengan garam, selanjutnya masukan kertas krepnya kedalam wadah yang berisi air hangat tadi,
    Nah untuk warna nya ini tergantung warna yang sobat inginkan, misal sobat pengin silikon nya warna merah maka pilihlah warna merah dan orange ,kenapa di tambah orange supaya warnanya makin medok,
    Kemudian aduk-aduk perlahan sampai si warna yang ada di kertas krep luntur ke air hangat nya
  3. Jika sudah tinggal masukan silikon nya ke dalan wadah yang sudah di campur" tadi ,aduk-aduk sebentar
  4. Biarkan rendam silikon sampai kurang lebih 24jaman ,semakin lama direndem semakin melekat juga warnanya,
    Namun jika terlalu lama misal 1 tahun bukan melekat lagi namanya tapi hancur, wkwk
Kita biarkan sampai satu hari silikon nya di rendem ,
Dan setelah 1 hari lalu kita ambil dan dilap airnya
Seperti inilah menampilan silikon yang tadinya putih sudah menjadi berwarna

Cara Merubah Warna Silikon/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong

Ini bisa di sebut irit dan juga kreatif ,kere tapi aktif, wkwk
Gimana sobat?mudah kan
Untuk ke awetan warnanya saya kurang tahu bisa bertahan berapa lama yang pasti bisa menghilangkan kebosanan dengan warna sebelumnya :D
Baca Juga : 4 Smartphone HP Android Mid Range Kelas Menengah Terbaik
Mungkin sudah paham ya saya mohon pamit, sekian artikel yang bisa saya share kali ini tentang Cara Merubah Warna Softcase/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong ,semoga artikel yang telah saya ulas di atas bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan.

Terimakasih, sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya ^_^
Buka Komentar

33 comments

Seperti nya kebanyakan hasil nya warna biru / ungu ya gan mayuf? Atau bisa jadi warna lain? Soal nya pernah liat juga di bahas di grup HP di FB + di youtube juga hasil nya warna biru / ungu juga.

Balas

Wakakakaka...
Kreatif, kere tapi aktif. Baru tahu tuh.

Tapi emang kreatif mas Mayuf. Pewarnanya dari kertas krep.
Eh itu beneran boleh ditambahin micin? Udah kayak makanan aja. Apa nanti tidak berpengaruh sama hasil akhirnya?

Balas

Ya karna warna biru sama ungu yang hasilnya jadi medok bang,

Balas

Boleh aja mba cuma yang dipentingin garamnya ,
Micin hanya buat seru"an kaya kids jaman now gitu :D

Balas

Kertas krep ini dulu waktu kecil dipakai buat main masak-masakan,air putih bisa dibikin berwarna. Zaman sekarang ternyata bisa dibikin lebih kreatif lagi salah satunya dg ganti warna warna silikon hp

Balas

wah edisi baru tahu nih mas... ada cara mewarnai case begini, terima kasih ya mas.. kapan2 kalau case transparan saya sudah kucel boleh deh coba cara ini

eh satu lagi, penasaran juga dengan micinnya tapi sudah ditanya oleh mba Ima dan sudah dijawab oleh mas Mayuf

Balas

Bagus jadinya, jadi sumber warnanya dari kertas krep, ya tahu dong kertas krep masih ada sampai sekarang di toko kertas, tinggal bilang aja kertas krep pasti tahu, mungkin untuk warnanya bisa nggak dari sumber lainnya, seperti pasta pewarna kue gitu

Balas

Iya mba dulu mah serba sederhana tapi terasa bahagiya
Iya betul mba,

Balas

Silahkan mba dicoba,
Iya mba yang penting garamnya buat nyatuin warna, kalo micin cuma buat seru"an aja ,hehe

Balas

silikon memang bisa menggilapkan tanpa merusak aslinya
beda dengan sanpoly yang bisa kencang menghapus bahan aslinya

Balas

Iya mba banyak di toko kertas, kata" di atas cuma buat bumbu saja mba ,hehe
Kurang tahu itu mba soalnya saya belum pernah :D
Tapi boleh juga dicoba

Balas

Yap betul bang kelebihan silikon seperti itu

Balas

Oh..baru tahu. Oke deh, sip..tips menarik. Kebetulan punyaku warna transparant..dan mulai kekuningan krn kemakan usia..

Bisa dicoba

Balas

wkwk keren gan,,kreatif juga nih orang :D BTW koe kok wes ra tau on FB mas mayuf?

Balas

Aku wis mandeg sosmedan mas, arep fokus blog bae

Balas

Kl mau bersihin silikon gimana mas? Silikonku tadinya warna bening skrg udah warna agak coklat gitu, hhh
Apa bisa pke kretas krep yg warna putih yak?

Balas

Layak Dicoba tipsnya...biar nggak cepat bosan lihat Hp kesayangan

Balas

Kalo tidak salah bersihin nya pake minyak kayu putih atau pasta gigi mba, tapi belum saya coba nanti kalo dah saya coba trus work saya buat tutornya :)
Gak bisa mba kertas krep cuma bisa nambahin warna aja

Balas

Iya bang silahkan

Balas

Kalu udah di kasih warna biru terus suatu saat pengen di ubah jadi merah bisa ndak mas?

Balas

Kalo d warna hitam bisa gk itu bg mayuf

Balas

Kalo warna hitam bsa gk itu bg mayuf

Balas

wkwkwkw saya termaasuk yang kereaktif nih. Ths tutorialnya saya mau cobain juga

Balas

Pakai tinta warna bisa gak mas

Balas

Pakai tinta warna bisa gak mas

Balas

Kurang tahu gan, silahkan dicoba aja :)

Balas

Sama" mba silahkan :D

Balas

Kurang tahu gan, belum pernah nyoba soalnya

Balas

Gan mau tanya punya saya kok nggk berubah gan ? Tetep transparan

Balas

Kurang lama rendemnya atau kertas nya mungkin

Balas

Bang, bisa lebih singkat gak ??. Masa 4 jaman. Ini aja udah 4++ jaman

Balas

Terimakasih untuk semua sahabat yang sudah mampir di blog sederhana ini